Post Page Advertisement [Top]


Day 1: TTC Modul-1: 4-8 June 2024

Home Private Yin Yoga World

Dalam kitab-kitab yoga sering dikatakan bahwa lebih penting memulai belajar sesuatu dengan cara “mengosongkan kendi air”.

Yin yoga adalah ilmu yang relatif baru. Suatu ilmu yang banyak sekali membahas Anatomy sebagai pondasi utama latihan yoga. Tentu bagi sebagian orang ini menjadi bagian yang minim dikuasai sebelumnya. Adalah wajar jika mereka akan bingung pada awalnya. Namun yang menariknya perlahan mereka mulai mengerti, dan satu persatu materi yang dibahas dan didiskusikan dipahami dengan baik.

Yin yoga bisa dikatakan masuk ke dalam genre “Functional Yoga”. Dalam functional yoga, kita mengarahkan murid untuk menganggap bahwa semua opsi pose adalah benar, asalkan sesuai dengan target area yang diinginkan. Berarti disana tidak lagi ada kategori “pose advanced”. Semua pose dikatakan baik jika sesuai dengan anatomy yang dimiliki pelaku yoga. Inilah yang dikatakan pose itu berfungsi dengan baik. Functional yoga mengedepankan fungsi yoga itu sendiri, ketimbang bagaimana pose itu terlihat.

Untuk peserta baru memang butuh jeda untuk bertransformasi. Kata kuncinya adalah sabar. Mari kosongkan kendi untuk kembali diisi dengan air yang baru. Selamat belajar. 

No comments:

Bottom Ad [Post Page]